Aksi FKSP bersama TKL Tuntut PT. VDNI Terkait Kenaikan Gaji Buruh Berakhir Ricuh

474

KONAWE, spiritsultra.id – Unjuk rasa digelar DPW Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) bersama Tenaga Kerja Lokal (TKL),Tuntut kenaikan upah Kariawan PT.  Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) berakhir ricuh.

Demonstrasi tersebut berujung ricuh lantaran tuntutan massa tak dipenuhi oleh Perusahaan. Berhubungan dengan aksi unjukrasa sebelumnya digelar oleh karyawan perusahaan dengan aksi mogok kerja, Permintaan aksi memperjelas status dalam kerja waktu tertentu menjadi status kerja dalam waktu tidak tertentu.

“ Dua permintaan masa aksi tidak di sahuti oleh pihak PT. VDNI. TKL harus mendapatkan perhatian sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP). Selama kurang lebih 36 bulan atau 3 tahun lamanya, buruh belum mendapatkan kejelasan terkait perjanjian kerja,” ujar Ilham Killing, Wakil Korlap lewat orasinya, Senin (14/12/2020).

Lanjutnya, Mengatakan, TKL bekerja sudah 1 tahun lamanya, tidak di perhatikan sama PT. VDNI. Harusnya dari perusahaan sudah bisa mengambil sikap memberikan kejelasan status, Bila perlu gaji harus di naikan. Sementara upah Tenaga Kerja Asing (TKA) sangat fantastik.

” Jika di bandingkan upah TKA dengan upah TKL sangat jauh, TKL hanya mendapatkan upah di bawah UMP. Ini tidak sesuai dengan regulasi,” terangnya.

Sebelum berita ini tayang, Pihak awak media sudah berupaya konfirmasi kepada pihak perwakilan perusahaan namun hingga sampai saat ini belum ada jawaban untuk di mintai keterangannya.

Laporan: Amal
Editor    : La Ode

Komentar Anda