Desa Muara Tinobu Konut Tingkatkan Insfrastruktur

420

KONUT, spiritsultra.id – Percepatan Pembangunan Desa Muara Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala Desa (Kades) Muara Tinobu, Mulya Saputra memaparkan kegiatan APBN tahun 2020 senilai Rp.750 000.000 digunakan untuk pembangunan desa.

Jalan Lingkar dan Talud Desa Muara Tinobu

“Terdiri dari pekerjaan jalan lingkar 140 meter, jalan usaha tani 300 meter, talud 300 meter dan deker dua unit,” tuturnya ketika ditemui. Senin (27/7/2020).

Selain kami programkan, kata dia, jalan usaha tani, jalan lingkar, talud dan deker, kami juga memberiakan stanting untuk masyarakat yang layak kami berikan sesuai data yang suda divalidasi oleh tim ferivikasi desa.

Pekerjaan Jalan Lingkar Dan Talud Drainase

Dari 140 Kepala Keluarga (KK), kami juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada penerima sebanyak 39 KK, merupakan validasi dari Kementrian dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan BLT, harap bersabar. Karena Kementerian, Provinsi dan Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan sosial lainnya.

Semoga dengan segala bantuan yang didapat masyarakat, memiliki nilai manfaat dan meringankan beban masyarakat khususnya Desa Muara Tinobu.

Penulis: Jamal
Editor  : La Ode

Komentar Anda