Dirut Yayasan PKBM Bentuk Tim Validasi Data Soal Ujian Semester

986

WAKATOBI, spiritsultra.id – Direktur (Dirut) Yayasan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pelita Onowa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumardin bentuk tim validasi data ujian semester sesuai dengan modul yang di terbitkan oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Pembetukan tim bertujuan untuk melakukan menbuat soal ujian dengan modul sesuai dengan standar Kemendikbud RI. Pelaksanaan ujian Asesmen kompetensi minimum (AKM) akan di gelar pada tanggal 28 Desember 2020, dengan pola ujian dilakukan secara tatap muka.

” Peserta akan di bimbing dengan cara tutorial sehingga bisa mandiri. sesuai kondisi geografis Wakatobi yang saling terpisah pulau. Pembuatan soal ujian di butuhkan waktu paling lama 1 Minggu termasuk pendistribusian soal di setiap desa binaan,” ujar Dirut PKBM Jumardin, Kamis (24/12/2020)

Lebih lanjut, Dirut PKBM Menjelaskan, Peserta yang akan mengikuti ujian semester di Desa binaan yayasan PKBM Pelita Onowa se-wakatobi sebanyak 397 orang siswa terdiri dari 3 kelas setiap paket. kelas 2 untuk Paket A sebanyak 100 orang siswa, Paket B sebanyak 112 orang siswa dan paket C sebanyak 185. Dalam pelaksanan ujian akan mengikuti protocol Kesehatan (prokes) Covid-19.

” Tutor pengajar akan di siapkan sebanyak 36 untuk mengawasi proses ujian semester. Penyelenggaraan ujian akan bertempat di setiap pulau, Mulai dari pulau Wangi-wangi sampai ke pulau Binongko. Tempat ujian akan di tempatkan di setiap sekretariat PKBM Pelita Onowa dimasing-masing desa binaan,” terangnya.

Untuk diketahui, Yayasan PKBM Pelita Onowa telah mendistribusikan logistik sesuai prokes kesetiap lokasi ujian untuk persiapan pelaksanaan ujian AKM.

Penulis : Rasyid/NV
Editor    : Colly AT

Komentar Anda