DPRD Sultra Soroti Keterlambatan Pembahasan RAPBD dan KUA-PPAS 2021

423

KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Soroti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terkait keterlambatan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD) dan Kebijakan Umum Anggaran, Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS).

Anggota Komisi III DPRD Sultra Sudirman mengatakan, melihat seluruh Provinsi Sulawesi baik Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat telah menyelesaikan penetapan APBD. Tinggal Sulawesi Tenggara hingga saat ini belum menyerahkan RAPBD dan KUA-PPAS untuk di bahas.

” Kenapa dengan Pemprov Sultra,
RAPBD dan KUA-PPAS belum ada yang masuk. Pembahasan ini butuh proses, Pembahasa panjang baru bisa di lakukan penetapan,” ujar Sudirman, Rabu (2/12/2020)

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan, mendesak untuk secepatnya melakukan pembahasan, takutnya, Kementerian Dalam Negeri menegur keterlambatan penetapan APABD dan KAU-PPAS yang saat ini belum di bahas.

” Kapan terjadi keterlambatan pembahasa hingga penetapan maka menjadi teguran Pemerintah Provinsi Sultra dari pihak dalam negeri bahwa predikat buruk daerah kita, hingga menjadi sangsi untu daerah,” terangnya

Politis fraksi PKS mengatakan, Pihaknya juga telah mendesak pimpinan DPRD Sultra untuk dapat mendesak dengan melanyangkan surat kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menyelesaikan.

“Segera menuntaskan KUA-PPAS untuk memasukan ke DPRD Provinsi Sultra, jangan sampai ini yang menjadi alasan bahwa keterlambatan ini ada di pihak DPRD,” tegasnya

Penulis: Adi
Editor : Colly AT

Komentar Anda