Gubernur Sultra Menyambut Baik Nota Kesepahaman Menkop UKM Terkait BPJS Ketenagakerjaan

634

KENDARI, spiritsultra.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Alimazi menyambut baik nota kesepahaman dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Terkait BPJS Ketenagakerjaaan.

Semarak pembukaan Pasar UMKM Sultra dalam Kunjungan Kerja (Kekur) Menkop UKM, Tenten Masduki menyerahkan BPJS Ketenaga Kerjaan terkait perlindungan pelaku koperasi dan UMKM dalam program jaminan sosial ketenagakerjaaan. Di Sultra terdapat 147.977 koperasi dan UMKM.

Gubernur Sultra Bersama Menkop UKM Menyerahan Secara Simbolis BPJS Ketenaga Kerjaan

” Penyerahan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku koperasi dan UMKM dapat di wujudkan hari ini,” ujar Gubernur dalam sambutnya, Sabtu (12/12/2020)

Lebih lanjut, Alimazi menjelaskan, Pemprov Sultra melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah bergerak cepat mengimplementasikan Secara spesifik, kegiatan ini bertujuan memberikan ruang kesempatan kepada pelaku UKM dalam meningkatkan kapasitasnya.

Menurutnya, Fasilitasi solusi permasalahan usaha yang dihadapi para pelaku UKM, membuka peluang fasilitas kemitraan, promosi produk, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya. Dalam acara menghadirkan pelaku UMKM, pemerintah, swasta, komunitas bisnis, perguruan tinggi dan media.

” Melalui Dinas Koperasi dan UKM Sultra bersama Elfata Institute, yang tujuannya untuk memperkuat model pemberdayaan UKM yang selama ini telah dijalankan,” terangnya

Di penghujung sambutannya, Gubernur menyampaikan sebuah pantun sebagai bentuk penyambutan kepada menteri beserta rombongan.

“Kembang mawar dihisap kumbang
Dijadikan madu menambah daya
UKM Sultra tumbuh berkembang
Perekonomian daerah dan bangsa maju berjaya” Pantun Gubernur Sultra.

Selain membuka Semarak Pasar UMKM Sultra Tahun 2020, Menteri Teten juga menjadi narasumber pada talkshow bertema “Sinergi dan Kolaborasi dalam Pemberdayaan UKM Guna Pemulihan Ekonomi Nasional” yang dirangkaikan dengan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan digitalisasi UMKM melalui Ayomibeli.com.

Penulis : Adi
Editor    : Colly AT

Komentar Anda