Jelang Pilkada Konut, Kabag Prokopi Kedapatan Warga Bagi Sembako

666

KONUT, spiritsultra.id – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Konawe Utara (Konut) tinggal menghitung hari. Kabag Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi) Amanuddin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut bagikan sembako di malam hari.

Kegiatan sosial di malam hari, diketahui warga saat melakukan penjagaan dengan dugaan terjadi Money Politik atau bisa di sebut “Serangan Fajar” di masyarakat. 1 unit mobil Hilux nomor polisi DT 9078 LM ditemukan berisi sembako kurang lebih pukul 18:47 malam, Selasa, 1 Desember 2020.

Markaus

” Sikitar 20 menit warga menahan mobil yang muat sembako, Kabag Prokopi bersama rombongannya datang. Hingga terjadi hal yang memanas (Cekcok),” ujar makaraus, saat di temui awak media, Rabu (2/12/2020)

Lebih lanjut, Markaus menjelaskan, Sekitar pukul 18:56 tiba-tiba warga sawa menelpon, terjadi bagi-bagi sembako yang di lakukan Kabag Prokopi bersama temannya. Dalam adu cekcok Kabag Prokopi bersama anggotanya hampir menghakimi warga yang menahan mobil sembako tersebut.

” Ditempat itu, Saya melarai tiba-tiba mereka (Kabag Prokopi bersama temannya) soroti, hingga warga lain berdatangan. Kejadian sekitar pukul 19:35 usai isya,” jelas Markaus.

Satu Unit Mobil Sembako di Tahan Warga

Lanjut Markaus, Sembako sudah sempat di salurkan kepada warga kelurahan Sawa. Salah satu penerima sembako berinisial MTN. Memanasnya adu cekcok, Anggota Polsek Sawa datang hingga mengamankan mobil yang berisi sembako.

” Sayangnya, pembagian Zakat tersebut di bagi malam hari. Sementara bisa di curigai karna aktivitas malam hari selalu masyarakat identik dengan serangan Fajar berdampak politik,”  terang Markaus.

Keterangan yang di katakan Kabag Prokopi Amanuddin di Polsek, Selasa (1/12/2020) malam. bahwa sembako tersebut adalah zakat yang kami bagikan kepada warga.

” Pembagian sembako ini adalah zakat, sementara yang di tahan warga sisa yang sudah di bagi,” ucapnya di ruang Polsek Sawa.

Ditempat yang berbeda awak media konfirmasi pihak Badan Pengawasan Pemiluhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konut, terkait  Kabag Prokopi membagi sembako (Zakat) di malam hari.

Ketua Bawaslu, Burhan mengatakan, hasil temuan warga akan mintai hasil pengawasan dari pihak kepolisian.

Burhan Ketua Bawaslu Konut

” Belum ada laporan yang masuk di Bawaslu terkait bagi sembako,” ungkap Burhan saat di temui di salah satu ruang Bawaslu, Rabu (2/12/2020).

Lanjutnya, ketua Bawaslu menjelaskan, jika seandainya benar terkait laporan bagi sembako mengacu ke politik maka akan di jalankan proses 1 kali 24 jam. Bawaslu berkonsultasi terlebih dahulu dengan kepolisian dan kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) terkait kasus ini.

” Untuk menginjaklanjuti laporan maka harus memiliki bukti pendukung, karena tidak semua bantuan mengarah kepolitik,” tegasnya

Penulis : Rudia
Editor    : Iyan

Komentar Anda