Jika Tim LDM Juarai Kosliwu Cup, Habil Marati Siapkan Bonus Rp 100 Juta

3230

KENDARI, spiritsultra.id- Mantan Manager Timnas Indonesia, Habil Marati, secara pribadi menyiapkan bonus untuk tim sepakbola asal Muna Barat, La Ode Daoho Metropolitan (LDM) Muna Barat, jika mampu menjuarai Turnamen Kosliwu Cup XVI tahun 2020 di Wakuru, Muna.

Bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi Habil terhadap pemain dan manajemen tim LDM dalam membangun dan mengembangkan persepakbolaan Sultra.

“Saya kira tidak mudah menemukan orang yang peduli dengan sepakbola hari ini. Saya pernah baca di salah satu media online nasional, ada tim amatir dari Sultra yang dikelola secara profesional. Luar biasa, Saya menaruh harapan dan siap membantu jika diperlukan”, kata Habil

Habil Marati juga berpesan agar club LDM sering melakukan uji tanding dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan, menguji mental bertanding dan mengukur kesiapan tim.

Habil Marati (kiri) Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Habil juga berjanji akan terus memantau kualitas pemain-pemain tim LDM, dan mencari ruang-ruang terbaik untuk distribusi pemain dilevel yang lebih tinggi.

“Silahkan anak-anak itu berlatih. Jika ada pemain yang bagus, Saya bantu biar bisa main di club profesional, untuk tim LDM silahkan ikut turnamen dimanapun, Saya bantu. Saya memang punya cita-cita agar Sultra punya club profesional”, tuturnya saat ditemui spiritsultra.id Kamis (13/8/20)

Habil mengaku terkesan dengan pola pembinaan dan manajemen sepakbola yang dilakukan oleh club LDM, dimana LDM menyiapkan bibit pemain muda selanjutnya dipilih untuk bermain pada tim Dua Laode FC yang dipersiapkan mengikuti putaran Liga 3 Sultra.

“Saya doakan yang terbaik untuk LDM. Itu Ongko (panggilan La Ode Songko Panatagama-Red) minta Saya datang nonton kalau LDM main, Saya bilang sekarang masih sibuk belum bisa janji, nantilah kita lihat. Tapi Saya dukung, kalau juara Saya kasih hadiah seratus juta. Luar biasa tim dari kampung halaman Saya justru Saya tahunya dari media nasional, kompas.com. Hebat betul tim ini”, pungkas Habil.

Dikonfirmasi terpisah, pemilik Club LDM, La Ode Songko Panatagama mengatakan, terkait bonus yang disiapkan Habil Marati jika LDM keluar sebagai juara turnamen Kosliwu Cup 2020 adalah hal yang menggembirakan.

“Anak-anak sudah tahu, kebetulan Mister sudah sampaikan juga ke Saya. Tentunya mereka senang. Anak-anak itu prinsipnya jangankan dapat bonus, dikasih ucapan selamat bertanding saja oleh Mister mereka sudah bangga. Sebab setiap insan sepakbola di Sultra tentulah tahu sepak terjang Mister, baik itu sebagai pengusaha nasional, politisi kawakan dan mantan manajer tim nasional”, jawab La Ode Songko Panatagama (LSP).

Masih menurut LSP, apresiasi dari Habil Marati menjadi penyemangat bagi pemain-pemain LDM yang rata-rata berusia belasan tahun itu.

“Dukungan seperti yang diberikan Mister jelas pertanda baik bagi masa depan sepakbola Sultra. Saya berharap bukan hanya LDM yang diberikan perhatian lebih oleh Mister tapi seluruh club sepakbola yang ada di Sultra”, tutup LSP.

Keikutsertaan tim LDM dalam turnamen Kosliwu Cup 2020 adalah yang pertama kali. Tim LDM yang bermarkas di Muna Barat ini fokus membina pemain muda. Beberapa pemain yang dianggap sudah mampu bermain dilevel senior selanjutnya bermain di tim Dua Laode FC.

Adapun tim Dua Laode FC adalah tim yang dipersiapkan untuk mengikuti putaran Liga 3 Sultra. Tim Dua Laode FC bermarkas di Kendari, pemiliknya adalah Kombes Pol. La Ode Aries El Fatar, S.IK sebagai Chief Executif Officer (CEO) dan La Ode Songko Panatagama sebagai Manager.

Penulis: Jab
EditorĀ  : Colly

Komentar Anda