Pemda Konut Telah Salurkan 93 Persen Bantuan Covid-19

503

KONUT, spiritsultra.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus salurkan bantuan penanganan Covid-19 berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat.

Bupati Konut H. Rukasamin, membagikan sembako secara langsung di masyarakat yang bersumber dari anggaran APBD Konut. Setiap OPD melakukan pengurangan anggaran yang sudah tertuang di peraturan Menteri Keuangan, No. 35 dan Perpres No. IV tentang repokusing.

Sebagaimana yang dipaparkan oleh Kepala Dinas (Kadis), Badan Keuangan dan Aset Daerah Konut, Marten Minggu, mengatakan, terkait anggaran penanganan Covid-19 ini, merupakan anggaran dari Pemerintah Daerah sendiri.

“Pengurangan anggaran di setiap OPD seperti, perjalanan dinas, di dalam maupun luar daerah dan dihilangkannya kegiatan Bimtek dan item-item kegiatan lain,” tutur Marten ketika diruang kerjanya. Jum’at (14/8/2020).

Lanjutnya “Anggaran yang terkumpul dari seluruh OPD tersebut, dialihkan ke Dinas Badan Bencana, selaku pelaksana teknis dan dari refocusing yang kami capai sekitar Rp.56.000.000.000 (lima puluh enam miliar rupiah), sekitar 93 persen sudah tersalur kepada masyarakat penerima”, tutupnya.

Penulis: Rudia
Editor : La Ode

Komentar Anda