Suksesi Pemilihan Kadin Sultra : HIPWI Sultra Harapkan Kadin Menjadi Wadah Pengembangan UMKM

861

KENDARI – Suksesi Pemilihan Calon ketua umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kini digelar. Sejumlah calon kandidat telah mendaftarkan diri untuk berkompetisi.

Meski demikian, beberapa lembaga seperti Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengapresiasi tahapan pemilihan ketua Kadin berjalan dengan baik.

Ketua HIPWI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) mengatakan, keterlibatan para pengusaha dalam suksesi pemilihan ketua Kadin tentunya menjadi hal yang sangat baik di era demokrasi saat ini, sehingga nantinya iklim usaha searah dengan program kadin dan pemerintah.

“Dinamika pemilihan ketua kadin sangat baik. Banyak teman-teman pengusaha yang merespon pemihan tersebut. Ini menunjukkan betapa rindunya para pengusaha untuk difasilitasi kemudahan untuk bantuan permodalan, kemudahan informasi dan akses pasar, sehingga para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya”, ucapnya.

Tidak hanya itu, calon ketua kadin terpilih nantinya diharapkan dapat mengakomodir dan menjadikan Kadin sebagai wadah bagi para pelaku usaha untuk bernaung mengembangkan usahanya.

“Sebagai pengurus Hipwi, kita harapkan Kadin dapat menjadi tempat bernaung bagi para pelaku usaha mikto kecil menengah yang ada di Sultra” tutur Rusmin Abdul Gani, selasa (05/01/2021), saat dihubungi melalui pesan whats app.

calon ketua kadin kedepan, sambung Rusmin, tidak hanya memenuhi syarat administrasi internal tetapi punya latar belakan usaha yg jelas dan memiliki track record baik terhadap mitra pengusaha dalam hal ini perbankkan dan pelaku usaha lainnya.

Laporan : Adi/Wi
Editor     : Colly AT

Komentar Anda